Koramil 15 Ketanggungan Kampanyekan Penerimaan Calon Prajurit TNI-AD 2023


Brebes – Koramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes melakukan sosialisasi tata cara menjadi prajurit TNI-AD tahun 2023 kepada siswa-siswi kelas XI dan kelas XII SMA Negeri 1 Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa (17/1/2023).

Danramil Kapten Arhanud Nediono menjelaskan, kampanye kreatif rekrutmen TNI-AD itu guna memberikan pemahaman kepada para siswa/siswi terkait pentahapan proses seleksi dan apa saja yang harus disiapkan sejak dini.

“Kita berusaha untuk menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit, dan kegiatan ini merupakan salah satu penyebaran informasi langsung ke bangku sekolah,” ujarnya.

Lanjut Nediono, bagi para pelajar yang dari kecil bercita-cita menjadi prajurit untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, maka pemahaman yang kami berikan tentu akan lebih memotivasi mereka supaya lebih giat membina fisik.

Untuk batas usia para calon prajurit sekurang-kurangnya berumur 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama.

Nediono menegaskan, dalam setiap pentahapan seleksi sampai calon tersebut dinyatakan lulus dan masuk pendidikan, semuanya tidak dipungut biaya alias gratis. Hal itu bertujuan agar TNI-AD mendapatkan prajurit yang benar-benar sehat jasmani maupun rohani. (Pendim/Aan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Serka Ali Mahfur Agar Anak SD Tidak Takut Divaksin Covid-19

Pergantian Tahun Baru 2022, Persit Brebes Stay In The City

Cukur Rambut Gratis, Cara Komsos Kopda Supriadi Selain Bekam