Semangat Baru Prajurit Wijayakusuma di Tahun Baru 2023


Brebes – Awal tahun baru 2023, Kodim 0713 Brebes menggelar upacara bendera di Halaman Makodim, dan bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Infanteri Drs. Abdul Asis Lallo. Senin (2/1/2022).

Dikatakan Kasdim saat membacakan amanat Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Yudha Airlangga SE, bahwa hari baru di tahun yang baru juga harus dijadikan semangat baru dalam pengabdian sebagai prajurit teritorial.

Bagi para prajurit dan PNS yang beragama kristiani, Danrem mengucapkan selamat hari natal, dan selamat tahun baru 2023 kepada seluruh prajurit, PNS, dan keluarga besar TNI di jajaran Korem 071 Wijayakusuma.

“Semoga dengan hikmah natal dan tahun baru ini juga akan memberikan semangat dan motivasi baru dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada satuan, masyarakat, serta bangsa dan negara,” ujarnya.

Danrem menekankan agar lebih bijak lagi dalam menggunakan medsos karena bisa berdampak merugikan satuan dan diri sendiri. Kedua, agar para babinsa lebih peka terhadap kegiatan di lingkup wilayah desa binaannya yang mengarah kepada aksi teroris dan radikalisme, sehingga dapat dilakukan deteksi dan cegah dini. Untuk itu Danrem minta agar lebih meningkatkan penggalangan terhadap seluruh komponen yang ada di wilayah seperti keluarga besar TNI, aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Selanjutnya adalah agar masing-masing koramil lebih siap siaga untuk menghadapi kontijensi yang mungkin terjadi, terutama aksi tanggap darurat bencana alam.

“Terus laksanakan kegiatan ketahanan pangan sehingga hasilnya dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Dukung seluruh kegiatan pemerintah seperti percepatan penurunan stunting, KB, jambanisasi, dan rehab rumah tidak layak huni,” sambungnya.

Begitu juga dengan program kerja di tahun 2023 harus dibuat lebih terarah, sebab akan menjadi pegangan satuan dan tolak ukur dalam pencapaian target atau tujuan, kemudian hasilnya akan dievaluasi di akhir tahun.

Danrem juga minta agar lebih hemat dalam penggunaan sumber daya listrik dan air bersih.

Tak lupa ia sampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan kerja keras dari seluruh prajurit dan PNS jajarannya, karena di sepanjang tahun 2022, berbagai tugas mampu dilaksanakan dengan baik. (Aan/Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Serka Ali Mahfur Agar Anak SD Tidak Takut Divaksin Covid-19

Pergantian Tahun Baru 2022, Persit Brebes Stay In The City

Cukur Rambut Gratis, Cara Komsos Kopda Supriadi Selain Bekam